Trekking Rinjani Lombok

Treking Rinjani Lombok yang Kami Tawarkan untuk Anda Terdiri dari Beberapa Durasi Paket yang Berbeda dengan Termasuk Beberapa Fasilitas dan Peralatan Trekking.

Paket yang Kami Tawarkan juga Terdiri dari Dua Jalur Pendakian Resmi diantaranya Pelawangan Sembalun dan Pelawangan Senaru.

untuk detilenya Silahkan Anda Klik Paket di Bawah sesuai Durasi yang Anda Pilih!!

Rinjani Lombok

Rinjani Lombok Temasuk gunung Aktif Tertinggi ke dua di Indonesia Memiliki Ketingian mencpai 3.726 Mdpl dengan Luas 76000 Hektar yang Terdiri dari 3 Kabupaten diantaranya Lombok Tengah, Lombok Utara dan Lombok Timur. Menjadi Salah Satu Icon Pulau Lombok.

Mendaki Gunung Mungkin Salah Satu Hoby bagi Anda yang Pencinta Alam, Akan Tetapi Perlu di Ketahui Beberapa Pendaki Gunung Rinjani Lombok Baik Lokal Maupun Manca Negara Mencabarkan Beberapa alasan Memilih Trekking ke Rinjani Tidak Lain Karna Sejarahnya.

Gunung Rinjani yang kini di Kenal di Kalangan Wisatawan dunia Memiliki Beberapa Spot Tujuan Wisata Terdiri dari Geopark Rinjani Mencakup Beberapa Zona Mulai dari Alam Hingga Budaya diantarannya.

1. Kaldera Samalas.

Kaldera Samalas Memiliki Luas Sekitar 6 hingga 8,5 km Persegi dengan Ketinggian Mencapai 800 m yang di Hasilkan dari Letusan Sekitar Tahun 1256 Lalu. Gunung Samalas Sendiri di Perkirakan Sebagai Lestusan Gunung Berapai Terbesar di dunia dari Ribuan Tahun Lalu Hingga Sekarang dengan Melebihi Besar Letusan Gunung Tambora Pada Tahun 1883. Sebeleblum Terjadi Letusan Gunung Samalas di Perkirakan Mencapai Ketingian Sampai 4.000 Mdpl.

Kaldera Samalas Termasuk Tertinggi ke 2 dari dari Beberapa Gunung yang Masih Aktif di Indonesia. Pemandangan Kaldera Samlas yang kini di Kenal dengan Rinjani Bisa anda Lihat dari Puncak Rinjani 3.726. Mdpl atau dari Tepi Kawah Sembalun.

2. Danau ( Segare Anakan )

Dari Hasil Letusan Gunung Samlas Maka Terbentuklah Kawah dan Danau di Ketinggian Sekitar 2.000 mdpl yang dinamakan Segare anakan dengan Lus Sekitar 11,3 km2 dan Memiliki kedalaman Sekitar 190 m. Bahkan Hasil dari Letusan Gunung Samalas Tersebut Menjadikan Gunung Rinjani yang di kenal Sekarang Memiliki Danau Vulkanik Terluas Sepanjang Sejarah letusan Gunung Berapi yang Terjadi di dunia.

Pingir Danau Segare Anakan Juga Memiliki Area yang Cukup Luas yang di Jadikan Tempat Berkemah Bagi Para Wisawan yang Mendi Ke Gunung Rinjani dengan Berberapa Aktivitas Seperti Memancing, dan Berendam di Air Panas untuk menghilangkan Rasa Capek yang Konon juga Memiliki Kasiat untuk Menyembuhkan Bermacam Penyakit.

3. Goa Susu

Goa Susu yang Bisa anda Temui Saat Trekking ke Gunung Rinjani Terbentuk dari Aliran Lava di Bagian Luar Lahar ketika Mengalir dan Kontak lansung dengan Tanah atau udara, Sementara Bagian goa ini Tetap Panas. Maha Suci Allah telah Menciptakan Segala sesuatu Sehingga Lava Cair dan Membentuk Ruang Kosong. Goa Susu Memiliki Air dengan Warna Putih Kekuningan dan dua Rongga yang Bisa di Masuki Berada di bagian bawah dan Atas.

Gunung Rinjani Memiliki Beberapa Jalur Pendakian diaantaranya Pelawangan Sembalun, Pelawangan Senaru. Santong, Aik Berik, Torean, dan Timbenuh. Waktu Mendaki Gunung Rinjani yang Terbaik Adalah dari Bulan Juni  Sampai Bulan Agustus karna Curah Hujan yang Berkurang Sehingga Medan Pendakian Akan Lebih Ringan untuk di Tempuh

untuk Info Lebih Jelas Silahkan Anda Menghubungi Customer Service Kami.!!